Produk Kewirausahaan Jahemu Dilaunching

by
SERAHKAN SERTIFIKAT - Penyerahan sertifikat launching produk kewirausahaan yang diberikan oleh Dikdasmen Muhammadiyah kepada kepala SMK Mussi.

*SMK Mussi

KESESI – SMK Muhammadiyah Kesesi (SMK Mussi) kembali melaunching produk kewirausahaan yaitu Jahemu.

Launching dilakukan oleh Ketua Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr. Iwan Junaidi SSi MPd pada Milad SMK Muhammadiyah kesesi dan Kajian Ahad pagi PCM yang dilaksanakan minggu (12/06) di SMK Muhammadiyah Kesesi.

Disampaikan Kepala SMK Mussi Moh Abdul Kodir bahwa berkembangnya sekolah-sekolah di Indonesia terkhusus pendidikan Muhammadiyah sekarang ini tidak lagi hanya siswa langsung kerja, namun harapan selanjutnya siswa juga mampu menciptkan peluang pekerjaan.

“Dalam hal ini sekolah mempunyai peran penting dalam hal menciptakan anak anak yang punya mental yang baik dan ketrampilan yang unggul. Namun tidak banyak sekolah yang memgedapankan hal tersebut untuk menyiapkan generasi yang berdaya saing,” ungkap Kodir.

“Launching ini diharapkan menjadi produk unggulan yang disukai semua kalangan dan inilah karya kewirausahaan siswa SMK Muhammadiyah Kesesi yang membanggakan,” imbuhnya.

Produk ini juga sudah mendapatkan Izin P-IRT sehingga aman untuk kesehatan. Tidak hanya itu Jahemu sudah bisa dibeli Mussi Mart SMK Muhammadiyah Kesesi seharga Rp10 ribu. Harga yang ekonomis namun sangat berkhasiat untuk kesehatan.

“Semoga dengan adanya launching bisa memberikan semangat penanaman jiwa berwirausaha kepada siswa bisa memberikan poin positif ke depannya, sehingga siswa siswi mampu meberikan warna baru di lingkungan mereka masing-masing,” pungkas Kodir. (mal)