Hari Bhayangkara ke-76, Polres Batang Gelar Sepeda Santai dan Berbagai Lomba Tradisional

by
Lomba balap karung yang diikuti oleh anggota kepolisian ini ikut menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara di jajaran Polres Batang.

Batang – Ratusan peserta mengikuti sepeda gembira (Fun Bike) dan jalan sehat yang digelar oleh Polres Batang, Minggu (19/06/2022). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus untuk meningkatkan soliditas dan mempererat keharmonisan antara TNI, Polri dan masyarakat.

Sebelumnya para peserta sepeda gembira dan jalan sehat melaksanakan senam aerobik bersama. Selain Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto, tampak ikut dalam sepeda santai Ketua DPRD Batang, Maulana Yusup, pejabat Kodim 0736 Batang, Kejaksaan, Pengadilan, perwakilan Pemda, pejabat utama Polres Batang.

“Kegiatan Fun Bike Hari Bhayangkara ke-76 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dan dipimpin secara langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting. Acara ini juga bertujuan untuk menyatukan sinergitas dan kebersamaan,” ujar Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto.

Kapolres menjelaskan, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Batang juga menggelar bakti sosial seperti bersih-bersih musala, masjid, khitanan massal, vaksinasi dan pengobatan gratis.

“Kita sebagai Polri dan masyarakat tentunya ingin selalu dekat. Untuk profesionalitas Polri juga butuh masukan dan saran masyarakat, karena itulah kami mengharapkan saran dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat, agar di usia ke-76 ini, Polri makin baik dalam memberikan pelayanan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambah, meskipun masih pandemi, namun Pemerintah sudah memberikan kelonggaran dalam berkegiatan. “Kami mulai mengajak masyarakat untuk kembali hidup dengan tatanan kebiasaan yang baru,” ajaknya.

Selain Fun Bike dan jalan sehat juga digelar beberapa lomba seperti tarik tambang, balap karung dan juga lomba kelereng bagi anak. “Supaya lebih semarak, kami tambahkan beberapa lomba lainnya, seperti tarik tambang dan perlombaan tradisional lainnya,” tandas AKBP M Irwan Susanto.