DPC PKB Kabupaten Pekalongan Berikan Bantuan Kontribusi kepada PCNU, MWC NU, DPAC, Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa

by

KEDUNGWUNI – DPC PKB Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan kontribusi operasional kepada PCNU Kab Pekalongan, MWC NU se Kab Pekalongan, DPAC, DKC Garda Bangsa Kab Pekalongan dan DKC Perempuan Bangsa Kab Pekalongan di Aula Kantor DPC PKB setempat, Jumat (17/6/2022).

Adapun besaran bantuan yakni untuk PCNU sebesar Rp 48 Juta, MWC NU sebesar Rp 6 Juta, DPAC Rp 6 Juta, Garda Bangsa Rp 6 Juta dan Perempuan Bangsa Rp 6 juta.

“Untuk PCNU tiap bulannya Rp 4 Juta, untuk MWC NU, DPAC, Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa tiap bulannya Rp 500 ribu. Walaupun sedikit yang penting bentuk kepedulian PKB terhadap NU,” ucap Asip Kholbihi selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan.

Asip menyampaikan bahwa hubungan simbiosis mutualistik antara PKB dan NU di Kabupaten Pekalongan sudah terjadi sejak lama tanpa saling mengintervensi tugas pokok masing-masing.

“Kami memahami betul NU berjuang ditingkat kultural dalam rangka penguatan dakwah ahlussunnah wal jamaah dan PKB berjuang ditingkat struktural dalam rangka menjaga aqidah,” tuturnya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan Muslih Khudori bahwa NU dan PKB mempunyai bidang tugas masing-masing yang keduanya saling menguatkan.

“Alhamdulillah hubungan NU dan PKB sangat baik sekali di Kabupaten Pekalongan, sangat harmoni, saling melengkapi, saling menjaga kemudian saling mengisi dan tidak ada saling intervensi dan kita menjaga contoh bagaimana membangun hubungan secara historikal,” pungkasnya.

Historinya bahwa PKB lahir karena NU dan PKB bekerja secara akuntanbilitas. Pertanggungjawaban PKB dilaporkan kepada NU. Inilah yang dilakukan di Kabupaten Pekalongan.

“Mudah-mudahan bisa menjadi energi kita untuk memenangkan Pemilu di tahun 2024 dengan target 19 kursi. Di tahun 2024 juga PKB mengusung Presiden serta Gubernur serta tentu saja Bupati agar dipimpin oleh PKB. Mudah-mudahan kita bisa menang” harapnya.