Propam Razia Anggota dan ASN Polri

oleh -
RAZIA POLRI: Si Propam Polres Pekalongan gelar razia gaktiplin dengan sasaran anggota dan ASN Polri.

KAJEN – Anggota dan ASN Polri di Polres Pekalongan dirazia Propam Polres Pekalongan, Kamis (16/6/2022). Personel Polres Pekalongan ini jadi sasaran Operasi Patuh Candi 2022. Mereka diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Operasi Patuh Candi 2022 telah berlangsung sejak 13 Juni 2022 kemarin serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor di jalan, tidak terkecuali anggota dan ASN Polres Pekalongan. Seperti kegiatan yang digelar Si Propam Polres Pekalongan melaksanakan Operasi Gaktiplin (Penegakan Disiplin), dilakukan dengan tujuan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan anggota Polri sebelum diterapkan kepada masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Propam Iptu Mustajab, mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan kelengkapan bermotor terhadap anggota merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai fungsi pengawasan dan pengamanan di internal Polri.

“Sebelum menerapkan kepada masyarakat, kami melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada anggota Polri maupun ASN Polres Pekalongan, sebagai bentuk kontrol dan pengawas terhadap anggota yang harus taat aturan dan tertib berlalu lintas sebagai contoh di masyarakat,” ungkapnya.

Iptu Mustajab menjelaskan, pada Operasi Patuh Candi 2022 yang berlangsung selama 14 hari (13 Juni – 26 Juni 2022), anggotanya akan selalu mengikuti dan melakukan pengawasan di setiap kegiatan operasi, baik razia di jalan maupun kegiatan lainnya sebagai personel bantuan operasi.