Siswa Didorong Melanjutkan Pendidikan

oleh -
WISUDA - Kegiatan wisuda yang digelar SDN Karangasem 08, Rabu (15/6/2022).

BATANG – SDN Karangasem 08 menggelar prosesi wisuda untuk siswa kelas 6, Rabu (15/6/2022). Pada kesempatan ini, SDN Karangasem 08 Batang mendorong anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Semua siswa harus melanjutkan ke SMP sederajat. Bila perlu hingga ke Perguruan Tinggi. Kami yakin jika berusaha insyaallah ada kesempatan terbuka lebar untuk mereka,” ujar Kepala SDN Karangasem 08, Aminah.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mewisuda 16 siswa kelas 6. Dimana dalam prosesinya para pelajar mengenakan kebaya dan busana adat sebagai wujud cinta budaya tradisional.

Ia juga berharap anak didiknya tidak hanya bermodalkan pengetahuan saja. Tetapi juga bisa terus berinovasi dan kreatif. Selain itu juga mampu membangun kolabarosi di zaman semua sudah tersambung dengan internet.

“Zaman sekarang sudah digitalisasi dan globalisasi. Sehingga kita dituntut untuk beradaptasi. Salah satunya untuk berkolaborasi dan bersinergi sehingga bisa semakin maju dan berkembang,” harapnya. (nov)