DPRD Kota Pekalongan Sahkan Dua Perda dan Peraturan DPRD

by
SAH - Ketua DPRD Kota Pekalongan bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Wakil Ketua DPRD usai penandatangan nota kesepakatan terkait penetapan dua Raperda menjadi Perda.

KOTA – DPRD Kota Pekalongan mengesahkan dua Raperda usulan wali kota untuk ditetapkan menjadi Perda. Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengambilan keputusan terhadap dua Raperda dan satu Rancangan Peraturan DPRD yang digelar di Ruang Sidang, Kamis (16/6/2022). Dalam agenda yang dipimpin Ketua DPRD Kota Pekalongan itu juga dilakukan penetapan rancangan peraturan DPRD menjadi peraturan DPRD.

Dua Raperda yang ditetapkan menjadi Perda yakni Raperda tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu untuk Pelayanan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu serta Raperda tentang Retribusi Tenaga Kerja Asing.

Masing-masing Panitia Khusus (Pansus) yang membacakan keputusan dalam Rapat Paripurna, yakni Pansus 5 dan Pansus 6 menyatakan menerima dan menyetujui kedua Raperda untuk ditetapkan menjadi Perda. Sementara Pansus 4 juga menyampaikan keputusannya terkait penetapan Rancangan Peraturan DPRD yang disetujui menjadi Peraturan DPRD.

Wali Kota Pekalongan dalam tanggapan akhir atas penetapan dua Raperda menjelaskan bahwa Raperda tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu untuk Pelayanan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu akan menjadi landasan serta kepastian hukum kepada semua pihak yang terlibat dalam sistem rujukan terpadu untuk penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.