Kembali Pecahkan Rekor di Dubai, Piagam Diserahkan ke Bupati

by
SERAHKAN - Jefri Setiawan (16) menyerahkan piagam penghargaan rekor dunia yang baru diraihnya di Dubai.

**Melihat Prestasi Jefri, Pianis Kendal Pemegang 6 Rekor Dunia

Masih ingat Jefri Setiawan? Pianis cilik yang telah memecahkan sejumlah rekor dunia karena kepiawaiannya memainkan piano dengan mata tertutup ini telah menginjak usia remaja. Tetapi baru-baru ini ia kembali memecahkan rekor di Dubai.

JEFRI saat ini telah berusia 16 tahun dan bersiap duduk di bangku kelas XII sebuah SMP di Jakarta. Namun usia dan pendidikan ternyata tak menyurutkan anak asuh Bupati Kendal Dico M Ganinduto ini untuk terus hobi dan talentanya berpiano. Terbukti, baru-baru ini ia kembali memecahkan rekor di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam pertunjukan pianonya dengan mata tertutup.

Rabu (15/6/2022) kemarin, Jefri berkesempatan pulang ke Kendal dan menemui ayah asuhnya di Rumah Dinas Bupati Kendal. Pertemuan singkat itu menjadi istimewa, karena keduanya saling memberikan hadiah kejutan. Sementara Jefri menyerahkan piagam rekor dunia terbarunya kepada Bupati Dico, di sisi lain ia juga menerima hadiah dan uang pembinaan dari sang ayah asuhnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, meski bersekolah di Jakarta, Jefri tetap menjadi kebanggaan Kabupaten Kendal atas prestasi kelas dunia yang diraihnya. Kata dia, Jefri konsisten dengan bakat dan hobinya bermain piano, sehingga dukungan terhadapnya tidak hanya dari Pemkab Kendal, tetapi juga dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Harapannya agar bakatnya terus ditingkatkan dan terus berkarya. Pemerintah daerah akan mendukung generasi muda yang memiliki kompetensi dan keahlian,” ungkap Bupati Dico.