Akhirnya, 1.572 Guru Terima SK Pengangkatan PPPK

by -
TERIMA SK - Sebanyak 1.572 guru SD dan SMP di Kabupaten Kendal menerima SK pengangkatan sebagai PPPK tahap I dan tahap II formasi tahun 2021.

*Hasil Seleksi Tahap I dan II Tahun 2021

KENDAL – Sebanyak 1.572 guru SD dan SMP di Kabupaten Kendal menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I dan tahap II formasi tahun 2021. Penyerahan SK Guru P3K dilakukan secara serentak dipimpin langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Stadion Utama Kendal, Selasa (14/6/2022).

Selain SK PPPK, juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat Guru periode April tahun 2022 kepada 398 guru dan pengawas sekolah. Terdiri dari 288 guru SD dan 74 guru SMP serta 36 pengawas sekolah.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, rekrutmen guru P3K menjadi prioritas utama, demi ikut membangun SDM Kabupaten Kendal. Untuk itu kesejahteraan para guru harus benar-benar diperhatikan.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia, ujung tombaknya itu adalah pendidikan. Daerah Kabupaten Kendal tidak akan bisa sejahtera masyarakatnya kalau SDM-nya tidak meningkat,” katanya.

Bupati menegungkapkan, dengan diterimanya SK sebagai PPPK maka tugas dan tanggung jawabnya harus benar-benar diperhatikan. “Saya minta guru untuk terus bekerja inovatif, kolaboratif, dan jangan berpuas diri atas apa yang sudah dilakukan, karena sebaik-baiknya guru adalah guru yang tidak pernah berhenti untuk belajar,” ungkapnya.