32 Peserta Ikuti Liga Petanque Pengprov FOPI Jateng Seri 1

by
BERTANDING - Peserta Liga Pengprov FOPI Jawa Tengah U-17 Series 1 saat mengikuti pertandingan di Lapangan Garuda Petanque Dracik Batang.

BATANG – Sebanyak 32 peserta se Karesidenan Pekalongan mengikuti Liga Pengprov FOPI Jawa Tengah U-17 Series 1 di Lapangan Garuda Petanque Dracik Batang, sedari Sabtu (11/6/2022).

Seri pertama ini diikuti oleh lima kabupaten/kota di Karesidenan Pekalongan. Seperti Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Pekalongan. Setelah melewati tiga seri, FOPI akan memilih dua perwakilan terbaik untuk mewakili Karesidenan Pekalongan ke liga master.

“Nantinya di setiap Karesidenan akan diadakan tiga seri. Setelah selesai nanti akan dipilih dua terbaik yang meraih peringkat atas. Mereka akan menjadi perwakilan tiap karesidenan ke pertandingan master yang rencananya akan digelar di Karimun Jawa,” ujar Kabid Binpres FOPI Pengprov Jateng, Bagus Saputra, Minggu (12/6/2022).

FOPI Pengprov Jateng fokus untuk mencari bibit unggul hingga tingkat Karesidenan. Pihaknya juga menggelar liga jemput bola hingga ke karesidenan, sehingga bisa membuka peluang banyak atlet untuk bisa mengikuti liga.

Ketua FOPI Kabupaten Batang, Djunaedi Wibawa menjelaskan, Batang mengirimkan tujuh atlet. Ia berharap salah perwakilan Batang bisa masuk hingga liga master yang akan digelar akhir tahun mendatang. “Di Batang kami mengirimkan empat putra dan tiga putri. Harapannya akan ada atlet Batang yang melaju ke Porprov Jateng,” harapnya. (nov)