SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Wisuda Ke 2 Tahfidzul Qur’an Juz 30

by

BUARAN – SD Muhammadiyah Bligo 01 menggelar Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI dan Wisuda ke 2 Tahfidzul Qur’an Juz 30 di Aula Sekolah, Sabtu (11/6/2022).

Dalam acara tersebut juga menampilkan berbagai macam acara hiburan seperti tarian daerah, menyanyi gambus, puisi, fashion show dan drama yang ditampilkan oleh anak-anak kelas 1-5.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 Muslimin menyampaikan bahwa dalam acara tersebut ada 2 acara inti.

Untuk acara Pelepasan Siswa siswi kelas 6 ada 31 anak yang terdiri dari 15 anak laki-laki dan 16 anak perempuan.

Dalam tampilan pelepasan dengan menyematkan medali satu persatu kepada anak dan menyebutkan nama disertai karakter sisi baik anak.

“Alasan kami menyebutkan nama anak-anak dan disampaikan karakter baiknya dengan tujuan sebagai doa dan harapan kebaikan untuk anak tersebut kedepannya,” pungkasnya.

Untuk acara wisuda tahfidzul qur’an juz 30 diikuti 11 anak yang menampilkan murrotal, sambung ayat dan sholawat. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi wisuda pemindahan tali toga serta penyematan selempang Tahfidzul Qur’an Juz 30 dan pemberian cindera mata.

Terakhir, anak-anak kelas 6 berpamitan dengan bersalaman kepada guru dan staf sekolah dibarengi dengan berucap terima kasih dan doa.

“Harapannya, semoga ilmu yang didapatkan dari sekolah bisa bermanfaat, berbakti kepada kedua orang tua, selalu taat terhadap perintah Allah seperti sholat dan tadarus dan menjadi teladan yang baik untuk adik-adik kelas, serta selalu bisa menjaga nama baik sekolah dimanapun berada,” tandasnya.