Singgah di Batang, Obor PeSONAS Disambut Penampilan Siswa SLB Batang

by
TERIMA - Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menerima obor PeSONAS dari Kota Pekalongan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Batang, Jumat (10/6/2022).

BATANG – Obor Pekan Spesial Olimpyc Nasional (PeSONAS) Tahun 2022 singgah di Batang setelah diarak dari Kota Pekalongan, Jumat (10/6/2022). Obor itu pun langsung diterima oleh Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Tak hanya itu, penampilan spesial dari siswa SLB Negeri Batang pun turut dihadirkan menyambut kehadiran obor PeSONAS. Seperti penampilan pantomim yang dimainkan Ananda Shafira, penyandang disabilitas tuna rungu, serta penampilan solo tuna , Dwi yang menyanyikan dua buah lagu. Selain itu, anak-anak Down Syndrom dan tuna grahita pun turut unjuk kemampuan menarikan Chicken Dance.

Obor tersebut selanjutnya dibawa ke Kabupaten Kendal untuk menuju Semarang dalam rangka mengikuti Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) Jateng 2022.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, estafet obor jelang perhelatan PeSONAS Jateng 2022 dalam penerimaan obor cukup meriah. Ada berbagai peragaaan atraksi dari siswa dan siswi SLB Kabupaten Batang.

“Saya apresiasi penerimaan obor Special Olympic Indonesia di Batang dipertunjukan berlangsung meriah. Meskipin penyandang disabelitas kemampuan mereka tidak kalah dengan anak normal,” ungkap Lani Dwi Rejeki.

Lani menyatakan, Pemkab Batang akan terus mendukung kegiatan positif ini, karena akan menjadi penyemangat bagi anak-anak berkebutuhan khusus.