TPPS Diminta Identifikasi Akar Kasus Stunting

by
KUKUHKAN - Bupati Kendal Dico M Ganinduto kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kendal tahun 2022.

*2021, Angkanya Naik jadi 5.017

KENDAL – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kendal tahun 2022 dikukuhkan, Jumat (10/6/2022) di Pendopo Bahurekso Kendal. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Kendal. Ada dua tim yang dikukuhkan, yakni Tim Pengarah Percepatan Penurunan Stunting yang digawangi Bupati dan Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting dipimpin oleh Wakil Bupati.

Ketua Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting, Wakil Bupati Kendal windu Suko Basuki mengatakan, bahwa Kabupaten Kendal harus bisa terbebas dari anak stunting atau zero stunting. Dalam mengatasi stunting sebenarnya mudah, asal semua pihak harus mau bergerak dan bekerja maksimal.

“Untuk itu, TPPS akan segera bergerak untuk melakukan langkah-langkah dan upaya menangani permasalahan stunting,” kata Windu Suko Basuki usai dikukuhkan.

Langkah yang segera dilakukan adalah melakukan pendataan bersama pihak desa dan kecamatan agar diketahui data secara riil dan akar permasalahan penyebabnya. Dengan demikian, maka penanganannya lebih mudah.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dibentuknya TPPS ini, karena kasus stunting secara umum menunjukan tren yang meningkat. Untuk itu, perlu dibentuk tim yang serius secara lintas sektoral, yang melibatkan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk memastikan, kasus stunting di Kabupaten kendal bisa diturunkan.