Pemkot Gencarkan Sweeping Vaksinasi

by -
VAKSINASI - Pemkot Pekalongan akan menggelar sweeping vaksinasi dalam kegiatan Pekan Sweeping dan Gerai Vaksinasi.

KOTA – Meski kasus Covid-19 telah mereda, percepatan vaksinasi di Kota Pekalongan terus digencarkan. Warga yang belum menjalani vaksinasi akan disweeping dalam kegiatan Pekan Sweeping dan Gerai Vaksinasi Covid-19 yang dimulai pada tanggal 7-15 Juni 2022.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga vaksin booster. Kelengkapan vaksin dinilai hal yang penting sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun, serta untuk meningkatkan perlindungan bagi tubuh dengan kondisi pandemi yang masih ada seperti saat ini.

“Pekan Sweeping vaksin dan gerai vaksinasi tetap kami laksanakan, mengingat capaian vaksinasi booster untuk Kota Pekalongan ini masih rendah. Walaupun kasus Covid-19 di wilayah ini sudah sangat menurun dan kondusif,” tutur Aaf, usai membuka kegiatan Sosialisasi Perundang-Undangan Bidang Cukai (DBHCHT), di Kantor Kelurahan Padukuhan Kraton, kemarin

Bagi masyarakat yang belum divaksin bisa segera mendatangi sejumlah tempat/gerai layanan vaksinasi yang dibuka yaitu puskesmas se-Kota Pekalongan, RSUD Bendan, Klinik Kartika 010 Pekalongan, Klinik Endra Dharmalaksana Polres Pekalongan Kota, Klinik Siloam Pos Vaksin Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Untuk menarik minat masyarakat Kota Pekalongan agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua, serta dosis ketiga atau booster, Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan dealer sepeda motor Yamaha untuk menyediakan hadiah satu unit sepeda motor Yamaha.

“Mereka memberikan doorprize satu unit motor dalam pelaksanaan kegiatan pekan sweeping vaksinasi ini. Kita ajak lagi masyarakat Kota Pekalongan yang belum melengkapi vaksin untuk segera vaksin. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana dengan lancar. Bahkan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara (HUT) Bhayangkara, jajaran Polres Pekalongan Kota juga gencar melakukan vaksinasi. Tujuannya adalah supaya masyarakat bisa lebih sehat dan memenuhi prosentase vaksin Kota Pekalongan agar pandemi Covid-19 ini bisa berubah jadi endemi, bukan pandemi lagi. Kita harapkan, dengan vaksinasi ini, masyarakat Kota Pekalongan bisa senantiasa sehat,” pungkasnya.(way)