Wisuda Ke-7, MI Ma’arif NU An Nur Bebel Mewisuda 28 Siswa

by
Pembina Yayasan Maarif NU An Nur, Mandala Mugiharto, mengalungkan tanda wisuda kepada para wisudawan MI Maarif NU An Nur Desa Bebel Kecamatan Wonokerto dalam acara Pelepasan Kelas VI dan Wisuda Angkatan Ke-7 di Hotel Dafam Pekalongan, Minggu (13/6/2022). Wahyu Hidayat

KOTA – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU An Nur Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan menggelar acara Pelepasan Kelas VI dan Wisuda Angkatan Ke-7 di Hotel Dafam Pekalongan, Minggu (13/6/2022).

Wisuda kali ini cukup istimewa bagi madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Ma’arif NU An Nur tersebut, karena baru pertama kalinya dilaksanakan di hotel.

Adapun acara wisuda diikuti oleh 28 siswa Kelas VI. Acara dihadiri segenap pengurus yayasan, para guru, dan para wisudawan beserta orangtuanya. Hadir pula Pengawas RA/MI Kecamatan Wonokerto Drs H Muslimin, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Samsul Bakhri SAg, serta perwakilan Pemerintah Desa Bebel.

Jalannya acara berlangsung cukup meriah. Antara lain diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, pembacaan sholawat dan penampilan seni hadroh oleh siswa. Adapun acara puncak wisuda ditandai dengan penyematan pengalungan tanda wisuda oleh Pembina Yayasan An Nur, Mandala Mugiharto.

Pembina Yayasan An Nur, Mandala, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya wisuda ke-7. “Wisuda kali ini adalah wisuda yang ke tujuh, diikuti 28 wisudawan. Insyallah tahun depan dikuti sekitar 60 wisudawan,” katanya.

Mandala mengungkapkan bahwa lulusan MI Maarif NU An Nur memiliki sejumlah keunggulan diantaranya bisa berbahasa Arab dan Inggris. Selama belajar di An Nur, kata Mandala, siswa disampingi dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi juga punya dasar keimanan dan ilmu agama yang kuat.

Mandala juga bersyukur, sejak awal berdiri sekitar tahun 2010, MI Maarif NU An Nur Desa Bebel saat ini telah berkembang cukup pesat. Sarana prasarana semakin lengkap, dan jumlah siswanya terus bertambah. “Saat ini untuk MI siswanya sekitar 250 siswa, sedangkan total dengan madrasah dan RA sekitar 400an siswa. Terima kasih atas dukungaj, bantuan, dan sinergi semua pihak, baik itu yayasan, para guru, orang tua, pemerintah, dan DPRD yang telah bersama-sama memajukan MI Maarif NU An Nur. Dalam perjalanannya, MI Maarif NU An Nur juga sudah banyak menorehkan prestasi dan meraih kejuaraan, akademik maupun nonakademik, seperti Popda, lomba-lomba dengan nuansa islami, dan sebagainya,” imbuhnya.

Kepala MI Maarif NU An Nur, Naili Mona SPdI, mengatakan dengan dilaksanakannya wisuda ke-7 ini, MI Maarif NU An Nur akan semakin dikenal masyarakat. “Semoga ke depannya masyarakat lebih antusias lagi menitipkan anaknya untuk belajar di MI Maarif NU An Nur dan semoga ke depannya semakin maju,” harapnya.

Ketua Yayasan An Nur, Rimanto SAg, mengharapkan ke depannya MI Maarif NU An Nur semakin maju dan bermartabat. “Harapan kami bisa menjadi ikon pendidikan terbaik di wilayah Kecamatan Wonokerto, dan lebih-lebih lagi di wilayah Kabupaten Pekalongan,” imbuh Rimanto. (way)