Guru Paud Diminta Tak Stagnan Di Zona Nyaman

by
LOMBA MICROTEACHING - IGTKI Kecamatan Limpung saat menggelar lomba microteaching beberapa waktu lalu.

BATANG – Disdikbud Batang berharap para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) tidak stagnan di zona nyaman. Guru diharap bisa terus berkembang dan mengasah kompetensi sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Terlebih guru yang sudah mendapatkan sertifikasi.

Hal ini seperti disampaikan Kabid Paudni Disidikbud Batang, Sutriyono saat diwawancarai Radar Pekalongan. Bagi guru yang sudah mengikuti sertifikasi, harapannya terus menambah skill dengan mengikuti aneka pelatihan dan lainnya.

Sutriyono menyebut, jumlah guru jenjang PAUD di Batang sekitar 1.059 guru. Di mana terdiri dari 90 guru PNS dan 969 guru non PNS. Untuk guru PNS ada 88 guru yang mendapatkan sertifikasi. Sementara untuk non PNS ada 421 guru.

“Sertifikasi seyogyanya membuat guru semakin ingin menambah kualitasnya. Dengan mengikuti banyak pelatihan ataupun lomba dan lainnya. Kami juga beberapa kali menggelar program pelatihan untuk mendukung guru meningkatkan kualitas,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Meski begitu, lanjut dia, guru harus bisa memaksimalkan berbagai peluang belajar dari luar dinas. Misalnya aktif dalam berbagai pelatihan, ataupun lomba dari berbagai lembaga.