Creative Festival jadi Ajang Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Ansor

by
GELAR - GP Ansor Kendal menggelar kegiatan Creative Festival dalam rangka Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 88.

KENDAL – Di Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 88, GP Ansor Kabupaten Kendal menggelar Creative Festival di Stadion Utama Kendal, Rabu (08/06/2022) kemarin. Selaian ajang silaturahmi, kegiatan tersebut untuk konsolidasi antar kader.

“kegiatan ini baik sekali untuk menyatukan kader dan forum silaturahmi agar terus dijalin. Format kegiatan olahraga seperti ini menguatkan konsolidasi kader Ansor dan komunikasi terjali erat dari ranting hingga cabang,” kata Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir.

Diungkapkan, gelaran creative festival sudah diawali dengan istigasah pada bulan April silam. Dalam cerative festival ini ada turnamen sepak bola Ansor Cup, Lomba PBB, Mars Ansor dan hadroh. Pelaksanaan turnamen sepak bola di Lapangan Tambakari Rowosari dan diikuti 19 kesebalasan dari PAC se-kabupaten Kendal.

“Kegiatan ini juga untuk menggali potensi kader Ansor Kendal dan memperingati Harlah GP Ansor ke 88. Ini juga ada pameran UMKM,” ungkapmya.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Pj Sekda Kendal, Sugiono. Bupati Dico M Ganinduto berharap dengan usia 88 tahun GP Ansor bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan di kabupaten Kendal. “Perlu ditingkatkan sinergisitas dengan pemerintah Kendal khususnya menghadapi perkembangan zaman,” katanya.

Sedangkan Wakil PW GP Ansor Jateng, Deni Septifian mengaku bangga karena kegiatan di Kendal ini merupakan satu satunya di Jawa Tengah yang menghadirikan Bupati yang juga kader Ansor. “Ini sangat positif karena tidak hanya bertumpu pada hal yang bersifat hiburan juga ada bazar UMKM yang ada di Kendal,” ucapnya. (lid)
.