Tinggal 13% Jalan di Kendal yang Rusak

by -
DIKERJAKAN - Awal Juni tahun ini, insfrastruktur jalan Biting – Cening yang menghubungkan wilayah Kecamatan Limbangan dengan Kecamatan Singorojo rusak parah mulai dikerjakan.

*2023 Ditargetkan Tuntas Diperbaiki

KENDAL – Pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kendal di bawah kepemimpinan Bupati Dico M Ganinduto. Saat ini masih tersisa 13 persen ruas jalan kabupaten yang rusak, dan ditargetkan bisa dituntaskan perbaikannya di tahun 2023.

Bupati M Ganinduto mengatakan, dari 13% jalan yang masih rusak, tahun ini Pemkab Kendal menargetkan bisa memperbaiki 9%. Sementara sisanya akan diperbaiki di tahun 2023, sehingga seluruh infrastruktur jalan di Kabupaten Kendal kondisinya sudah baik. Untuk perbaikan tahun ini, salah satunya ruas jalan Biting-Cening.

“Perbaikan jalan Biting-Cening ini masuk dari 13 persen jalan kabupaten yang belum diselesaikan. Tahun ini akan diselesaikan sebagian, dan sisanya akan diselesaikan di tahun 2023. Sehingga di tahun depan insya Allah 100 persen jalan kabupaten itu akan diselesaikan semua,” katanya.

Untuk diketahui, ruas Biting-Cening yang menghubungkan Kecamatan Limbangan dengan Singorojo sendiri dalam kondisi rusak parah. Bahkan saat hujan deras, jalur ini nyaris tak bisa dilalui pengguna jalan.

Untuk itu, tahun ini Pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas Biting-Cening. Kerusakan jalan itu membentang sepanjang 2,8 kilometer, berada di tiga titik di mana salah satunya berlokasi di Dusun Watulawang Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, yang kondisinya mengalami longsor sepanjang 50 meteran dengan kedalaman 4 meter. Perbaikan jalan mulai dilakukan awal Juni ini.