Pendaftaran Lomba Krenova 2022 Diperpanjang

by

*) Peserta Masih Sedikit

KOTA – Pendaftaran Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Pekalongan Tahun 2022 yang semula hanya sampai 17 Mei, akhirnya diperpanjang hingga 17 Juni mendatang.

Perpanjangan pendaftaran ini untuk memberikan tambahan waktu bagi masyarakat Kota Pekalongan yang belum sempat mendaftar agar bisa ikut mendaftar. Apalagi, jumlah pendaftar atau peserta saat ini masih sedikit.

Hal ini diungkapkan Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Cayekti Widigdo AP MSi saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (2/6/2022). “Pengumpulan karya yang awalnya sampai dengan akhir Mei kemarin akhirnya diperpanjang sampai 17 Juni ini,” kata Cayekti.

Disebutkan Cayekti, kegiatan lomba Krenova mencakup semua hasil kreativitas dan inovasi di bidang agribisnis dan pangan, pendidikan, energi baru dan terbarukan, kesehatan, obat, dan kosmetika, lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, rekayasa teknologi dan manufaktur, teknologi informasi dan komunikasi, serta sosial budaya.

Cayekti menyampaikan bahwa sampai saat ini belum banyak pendaftar. “Harapannya masyarakat Kota Pekalongan utamanya pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum non akademisi bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dalam rangka ikut membantu pemerintah, memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Kota Pekalongan,” jelas Cayekti.

Selanjutnya terkait tata cara pendaftaran dipaparkan Cayekti, karya yang dihasilkan murni hasil kreativitas dan inovasi pengusul, mudah diadopsi dan diaplikasikan, mengunakan bahan baku berbasis lokal dan ramah lingkungan, serta mempunyai manfaat berkelanjutan. (way)