Usai Pandemi, Antusias Masyarakat ke Perpustakaan Kembali Meningkat

by
ANTUSIAS - Masyarakat kembali antusias untuk berkunjung maupun mendatangi perpustakaan keliling milik Dinarpus.

KOTA – Sempat terhenti selama pandemi Covid-19, layanan perpustakaan milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan kini kembali menerima banyak kunjungan dari masyarakat.

Kabid Perpustakaan pada Dinarpus, Ismanto mengungkapkan di tahun 2022 antusias kunjungan dari masyarakat Kota Pekalongan ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Untuk antusias dari pemustaka di kota Pekalongan ini Alhamdulillah tahun 2022 ini kalau kita lihat dari kunjungannya ada peningkatan tahun sebelumnya di masa pandemi kita ada keterpurukan. Bahkan pada saat PPKM yang ketat itu kita sampai tidak memberikan pelayanan secara fisik,” jelas Ismanto.

Seiring dengan melandainya kasus pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan, Dinarpus telah membuka layanan perpustakaan secara normal, baik kunjungan perpustakaan secara fisik, maupun perpustakaan keliling. Namun pihaknya tetap membuka layanan digital.

Dikatakannya, terkait pelayanan perpustakaan keliling pihaknya memanfaatkan armada mobil dan motor pintar dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perpustakaan yang di kota Pekalongan baik itu sekolah, perguruan tinggi, maupun perpustakaan masyarakat.