Jangan Sampai Bangunan Sekolah Bertambah Rusak

by
TINJAU PROYEK - Komisi B DPRD Kabupaten Batang bersama Disdikbud Kabupaten Batang meninjau proyek rehabilitasi SDN Wonosegoro 2 Bandar.

*Komisi B Minta Proyek SDN Wonosegoro 2 Dilanjut

BATANG – Masih ingat dengan cerita SD Negeri Wonosegoro 2 Bandar yang proses pembangunannya berhenti dan akhirnya mangkrak akibat ditinggal oleh rekanan? Senin (6/6/2022) kemarin, Komisi B DPRD Kabupaten Batang meninjau proyek tersebut.

Komisi B melihat sekeliling bangunan yang mengenaskan itu. Kondisi atap di seluruh bangunannya sudah dibongkar namun gagal diatapi kembali.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Batang, Nasikhin menginginkan proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 itu dapat kembali dilanjutkan pembangunannya.

“Mohon mulai besok instansi terkait memerintahkan rekanan untuk melanjutkan kembali pengerjaan dari refocusing 2022,” tegas Nasikhin.

Nasikhin mengatakan, pengerjaan bisa dilakukan dengan mendahului perubahan dengan pinjaman dari rekanan. “Kami juga menyarankan agar tahun 2023 dilakukan penganggaran di penetapan untuk alokasi penyelesaian pembangunan sekolah itu,” katanya.

Menurutnya, Disdikbud bisa mengusulkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait anggaran penyelesaian pembangunan SDN Wonosegoro 2.