Pekan Kreatifitas Anak Meriahkan Acara Wisuda 90 Anak Didik RA Islamic Center Kedungwuni

by

PEKALONGAN – RA Islamic Center Kedungwuni menggelar Tasyakuran Pelepasan & Perpisahan Peserta Didik Kelompok B Tahun Pelajaran 2021/2022 di Ballroom Hotel Dafam Pekalongan, Senin (6/6/2022).

Ada sebanyak 90 anak didik yang diwisuda atau pelepasan, juga ada pentas seni yang dinamai Pekan Kreatifitas Anak dari masing-masing kelas. “Kita berikan kesempatan kepada anak-anak untuk menampilkan bakat dan kreatifitasnya dalam kegiatan tersebut, tentu saja didampingi, dibantu dan dimotivasi oleh para guru kelas masing, ada sekitar 7 sampai 8 penampilan yang ditampilkan,” ujar Kepala Sekolah RA Islamic Center Kedungwuni, Umi Mazidah.

Karena kegiatan Pelepasan ini dilaksanakan 2 tahun setelah masa pandemi covid-19, maka tentu saja perlu dukungan dari berbagai pihak agar bisa terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah berjalan dengan baik, prokes juga terjaga, banyak dukungan juga dari walimurid, pengurus dan para guru. Kami menghubungi ke Kemenag pun tanggapannya baik dan antusias sehingga memantapkan kami untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut demi kepentingan dan pengalaman anak didik,” jelasnya.

Umi Mazidah berharapn agar anak-anak yang baru saja diwisuda atau pelepasan agar terus semangat belajar, apa yang telah diajarkan di RA Islamic Center Kedungwini bisa diamalkan dilaksanakan dengan baik, menjadi anak yang berprestasi, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa, berakhlakul karimah serta menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Sementara itu, Kepala KanKemenag Kabupaten Pekalongan Sukarno berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membangkitkan dan menggairahkan dunia pendidikan kembali khususnya ditingkat RA karena pendidikan ditingkat tersebut memang lebih banyak kegiatan belajar dan bermain.

“Walaupun belajar sambil bermain tetapi misi dari kurikulum yang menjadikan anak didik berakhlakuk karimah dan pendidikan karakter tetap dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Sukarno juga meminta agar anak-anak didik yang baru saja lulus dari RA Islamic Center Kedungwuni bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dibawah naungan KanKemenag yaitu Madrasah Ibtidaiyah baik Negeri maupun Swasta.

“Karena lembaga dibawah naungan Kankemenag ini ada 282 lembaga, jenjang yang paling rendah RA bisa dilanjut ke jenjang MI,” tandasnya.