Ajak Pelajar Lebih Aktif

oleh -
LOMBA - IGTKI Kecamatan Subah menggelar aneka lomba untuk para pelajar di Pantai Cemoro Asri Subah, Jumat (3/2/2022).

*IGTKI Kecamatan Subah

SUBAH – Memperingati HUT IGTKI PGRI ke-72 dan Hari Pendidikan Nasional serta Hari Anak Nasional, IGTKI Kecamatan Subah menggelar aneka lomba untuk para pelajar di Pantai Cemoro Asri Subah, Jumat (3/2/2022).

Ketua IGTKI Kecamatan Subah, Khosirin menjelaskan ada 125 peserta dari 25 lembaga di Kecamatan Subah yang mengikuti kegiatan ini. Ada tiga jenis lomba dalam kegiatan ini, yakni lomba tancap bendera putra, tancap bendera putri dan lomba bakiyak beregu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga turut diapresiasi Pemerintah desa Kuripan. Karena anak juga bisa aktif mengeksplorasi sarana sekitar sekaligus menjadi sarana pengenalan anak ke alam dan wisata Pantai Cemoro Asri,” imbuhnya.

Bunda Paud Kecamatan Subah, Titin Wahyu Utomo berharap kegiatan ini bisa mendukung pertumbuhan anak. Terlebih dengan aneka lomba yang merangsang motorik dan saraf anak.

Kabid Paudni Disdikbud Batang, Sutriyono mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi wadah anak bermain sambil belajar. Karena mampu melatih anak untuk aktif, sportif, percaya diri, dan menerina kekalahan ataupun kemenangan.

“Dengan ini anak jadi terpupuk mentalnya. Baik menang atau kalah mereka akan belajar menerima hasil. Sehingga anak bisa belajar sportif denga hasil yang ada. Selain itu juga jadi sarana anak untuk lebih bahagia dan aktif, apalagi selama beberapa tahun anak banyak menghabiskan waktu di rumah karena pandemi,” harapnya. (nov)