Event Perdana, Jambore Aeromodekkung Diikuti Ratusan Peserta

by
JAMBORE - Ratusan dari berbagai daerah mengikuti ajang Jambore Aeromodeling Terbang Nusantara yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kendal yang dipusatkan di Desa Sumbersar.

KENDAL – Ratusan peserta dari berbagai daerah mengikuti ajang Jambore Aeromodeling Terbang Nusantara yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kendal yang dipusatkan di Desa Sumbersari, Kecamatan Ngampel, Sabtu (4/6/2022). Pesertanya di antaranya Komunitas Aeromodelling dari Malang, Cirebon, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jogjakarta, Madura dan bahkan dari Kalimantan.

Event Aeromodelling yang baru pertama kali digelar ini diramaikan dengan pertunjukan seni barongan, seni bela diri pencak silat, fashion show, parade helikopter dan berbagai lomba pendukung lainya serta live musik. Selain mendapatkan uang pembinaan, juara 1, 2, dan 3 juga dapat trofi dan piagam Bupati Bupati Kendal.

Kepala Dinas Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, jambore aeromodelling ini diikuti 150 peserta. Tujuannya untuk memberikan wadah bagi para pemuda untuk mengenal wawasan olahraga aeromodelling yang lebih luas lagi. Selain itu juga untuk mewujudkan Aeromodelling sebagai salah satu event pariwisata dan olahraga yang strategis, sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan di Kendal.

“Event ini harapannya bisa menumbuhkan ekonomi kreatif bagi para pemuda, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, event Jambore Aeromodelling ini sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, karena Desa Sumbersari ini didukung untuk menjadi desa wisata berbasis Aeromodelling. Dengan demikian bisa menjadi pusat untuk berlatih dan bertanding olahraga aeromodelling. Ke depan akan dijadikan destinasi pariwisata, sehingga perekonomian masyarakat bisa berkembang dengan baik.

“Harapannya dengan adanya event Aeromodelling ini akan tumbuh perekonomiannya dengan baik. Jadi kita fokus terhadap pemulihan ekonomi yang ada di Kendal ini. Semoga tahun depan event bisa lebih besar lagi,” ucapnya. (lid)