Berbahaya, Reklame Jumbo di Medono Dibongkar

by
DIBONGKAR - Sebuah papan reklame di gapura masuk Jl Darma Bakti, Medono, Pekalongan Barat dibongkar Satpol P3KP, Senin (30/5/2022).

KOTA – Sebuah papan reklame besar yang terpasang di gapura masuk Jl Darma Bhakti, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, dibongkar Satuan Polisi Pamong Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan, Senin (30/5/2022).

Reklame bertuliskan ‘Kawasan Belanja Wisata Tenun ATBM Batik & Aneka Kerajinan Medono’ yang dibangun belasan tahun lalu itu dibongkar karena sudah keropos sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Pembongkaran ini juga menindaklanjuti laporan warga yang khawatir dengan kondisi reklame tersebut.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Perlindungan Masyarakat Satpol P3KP Kota Pekalongan, Sugeng Hariyadi mengungkapkan bahwa kegiatan penertiban reklame hari ini hasil dari patroli dan laporan masyarakat. “Di Medono ini kondisi reklamenya sudah keropos dan membahayakan pengguna jalan. Jadi hari ini kami tertibkan dan bongkar,” terang Sugeng.

Kaitannya dengan pembongkaran reklame di Medono ini sudah disosialisasikan oleh Lurah Medono. Kemudian untuk kegiatan ini Satpol P3KP sinergi dengan Sat Lantas Polres Pekalongan Kota dan Dinas Perhubungan, dan Lurah Medono. “Kami membongkar reklame-reklame yang sudah rusak dan berpotensi mengganggu keselamatan pengguna jalan serta reklame liar,” jelas Sugeng.

Sugeng mengimbau ke warga Kota Pekalongan jika menemukan pemasangan reklame yang membahayakan dapat lapor ke Satpol P3KP secara langsung, melalui telepon, atau media sosial Satpol P3KP.