Mulai Dibangun, Mohon Hindari Jembatan Peturen

by -
PAPAN INFORMASI - Untuk kelancaran pembangunan Jembatan Peturen, DPUPR terpaksa menutup akses jalan dan mengimbau masyarakat untuk menggunakan akses jalan lain.

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akan memulai pembangunan Jembatan Peturen, yang menghubungkan Kecamatan Warungasem dan Kecamatan Batang. Selama proses pembangunan, akses jalan tersebut bakal ditutup.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa proyek pembangunan Jembatan Peturen dilaksanakan pada 22 April 2022 hingga 17 November 2022. Namun penutupan jembatan baru dimulai 30 Mei 2022 mendatang.

“Nilai proyek pembangunan Jembatan Peturen mencapai Rp2,82 miliar, yang berasal dari APBD Kabupaten Batang tahun 2022. Proyek itu dikerjakan oleh CV Pilar Sakti Utama dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,” ujar Endro, Sabtu (28/5/2022).

Endro menyebut pekerjaan awal adalah pengerjaan hotmix jalan menuju jembatan. Setelah itu baru pembangunan ulang jembatan Peturen. Adapun saat ini, kata dia, progres pekerjaan sudah mencapai 43 persen,” jelasnya.

Jembatan Peturen berusia 30 tahun, dengan spesifikasi panjang 14 meter dan lebar 4,5 meter. Pembangunan itu juga meliputi pelebaran jembatan menjadi 8 meter.