Tiap Hari, Dapur Lapangan Brimob Distribusikan 1.200 Paket Makanan

by
SIAPKAN MAKANAN - Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng sedang menyiapkan makanan di dapur lapangan Stadion Hoegeng untuk didistribusikan ke warga terdampak Banjir Rob, Sabtu (28/5/2022).

**Ke Korban Rob

KOTA – Sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir rob, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, atau biasa dikenal sebagai Brimob Pekalongan, bersama dengan Komunitas Pekalongan Tanggap sejak Jumat (27/5/2022) mendirikan dapur lapangan yang berlokasi di Stadion Hoegeng, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Pasilog Batalylon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng sekaligus koordinator dapur lapangan di Stadion Hoegeng, Iptu Suwarto, menyebutkan bahwa dalam seharinya dapur lapangan ini mendistribusikan sebanyak 1.200 paket nasi beserta lauk pauk yang dibagi dalam 2 waktu kloter yakni untuk makan siang dan malam kepada warga terdampak banjir rob yang masih bertahan di rumahnya (tidak mengungsi).

“Untuk bahan-bahan masak kami didukung dari Komunitas Pekalongan Tanggap, Dinsos-P2KB Kota Pekalongan serta donatur yang menyuplai sembako seperti beras, telur, mie instan, sayuran, dan sebagainya,” tutur Iptu Suwarto, kemarin.

Iptu Suwarto menjelaskan bahwa personel Brimob yang diterjunkan dalam proses memasak di dapur lapangan ini sebanyak 10-15 orang secara bergantian setiap harinya serta mereka juga ditugaskan membantu distribusi ke rumah-rumah warga di wilayah yang terdampak banjir rob.

“Untuk sampai kapan dapur lapangan ini kami belum bisa memastikan, melihat situasi dan kondisi banjir rob yang terjadi. Bagi masyarakat yang hendak menjadi sukarelawan membantu di Dapur Lapangan Stadion Hoegeng silakan diperbolehkan bisa langsung datang ke sini,” imbuhnya. (way)