Angkat Kewirausahaan dalam Gelar Karya

by
BERFOTO - Kepala SD Kradenan 01 berfoto bersama jajaran guru serta siswa di stand Gelar Karya.

*SD Kradenan 01

KOTA – SD Kradenan 01 mengangkat tema kewirausahaan dalam mengikuti Kegiatan Gelar Kkarya projek penguatan profil pelajar pancasila dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang digelar di halaman sekolah SD Keputran 4, Sabtu (21/5/2022).

Dalam gelar karya tersebut, Kepala SD Kradenan 01 Walinah menyampaikan bahwa SD Kradenan 01 menampilkan produk proyek penguatan pelajar pancasila yang berupa batik jumputan dan cap yang dibuat oleh kelas 4 dan hasil karya kelas 1 berupa mozaik dari biji-bijian dan pensil karakter.

“Untuk batik jumputan kita kerjasama dengan orang tua siswa yang memiliki home industri, jadi anak-anak langsung buat disana. Kalau untuk kelas 1 karena masih penyesuain kita ambil hasil karya yang sederhana,” ungkap Walinah.

Hasil dari karya tersebut, wanita yang hobi membaca ini menuturkan akan menjadikannya koleksi bagi sekolah untuk ditampilkan sebagai hasil dari projek sekolah penggerak ketika ada gelar karya serta menjadi kenang-kenangan bagi sekolah.

Sementara itu, proyek P5 pada semester 2 ini Walinah menjelaskan bahwa SD Kradenan 01 mengambil tema mengunjungi tempat ibadah 5 agama di Kota Pekalongan. Hal tersebut mengundang antusias siswa karena mereka dapat melihat langsung tempat-tempat ibadah Yang sebelumnya hanya dilihat melalui gambar.