Tingkatkan Soliditas, DPC Peradi Pekalongan Gelar Halal Bihalal

by
Segenap pengurus dan anggota DPC Peradi Pekalongan berfoto bersama dalam acara halal bi halal di RM Selaras, Minggu (22/5/2022). Wahyu Hidayat

KOTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Pekalongan menggelar halal bi halal di rumah makan Selaras, Kota Pekalongan, Minggu (22/5/2022).

Kegiatan yang diikuti segenap jajaran pengurus dan anggota DPC Peradi Pekalongan ini mengambil tema ‘Dengan Halal Bi Halal Saling Memaafkan Kita Tingkatkan Kualitas Solidaritas dan Soliditas antar Pengurus dan Anggota DPC Peradi Pekalongan’.

Ketua DPC Peradi Pekalongan H Arif NS SH MH, didampingi Sekretaris DPC, Damirin SH, mengatakan halal bihalal ini digelar untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas antarpengurus dan anggota agar ke depan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk anggota maupun masyarakat.

“Dan nanti kami juga berharap agar teman-teman, wartawan juga, menjadi mitra kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Peradi dalam rangka untuk menyosialisasikan hukum, bantuan hukum kepada masyarakat. Nanti kita juga akan bersinergi, bekerjasama dengan aparat penegak hukum baik dari kepolisian, kejaksaan, dengan pengadilan, dan dengan pemerintah daerah,” kata Arif.

Disinggung mengenai adanya isu perpecahan di tubuh Peradi, Arif mengungkapkan dirinya bersama beberapa pengurus DPC Peradi Pekalongan, bersama pengurus DPC Peradi se-Indonesia total ada 172 DPC di bawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan, dengan jumlah angota sekitar 60 ribu orang, sudah mengadakan pertemuan di tingkat Pusat. Dalam pertemuan itu dihadiri sekitar 156 DPC.

“Mereka memberikan amanah kepada DPN Peradi untuk segera menindaklanjuti permasalahan, baik secara litigasi, nonlotigasi, dan rekonsiliasi,” ungkapnya.

Arif berharap melalui kegiatan yang digelar itu bisa berkesinambungan, karena tentunya dalam melaksanakan tugas profesi, secara internal maupun eksternal tentunya ada persoalan. “Jadi dengan adanya halal bi halal, bisa kemudian saling maaf memaafkan, dan ke depan bisa semakin solid untuk bisa bekerja sama dalam rangka untuk penegakan hukum,” imbuh Arif.

Acara halal bi halal ini digelar secara sederhana. Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia dan ketua DPC Peradi. Acara diisi pula dengan tausiah oleh Ustaz Abdul Faqih, dan ditutup dengan pembacaan doa. (way)