Vaksinasi, Binda Jateng Sasar Acara Hajatan Warga

by

Desa Pegaden Tengah, Wonopringgo

Meski Pemerintah sudah melonggarkan kegiatan, namun Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Jumat (20/05/2022), terus gencarkan vaksinasi. Hal itu dilakukan demi pemerataan vaksin booster di 26 titik sentra dengan target 23.000 dosis. Bahkan vaksinasi menyasar hajatan warga seperti di Desa Pegaden Tengah Wonopringgo.

Vaksinasi dengan sasaran hajatan warga pernikahan di Desa Pegaden Tengah, Wonopringgo, bekerjasama Tim Nakes Puskesmas Wonopringgo.

Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan bahwa vaksinasi booster penting untuk dapat mengurangi dan mencegah penyebaran covid-19 terutama pada orang terdekat.

“Oleh karena itu, kami bersama Dinkes juga akan tetap fokus gelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat baik dua dosis primer maupun dosis ketiga atau booster, “ujarnya.

Adapun target vaksinasi adalah masyarakat, anak 6-11 tahun, serta booster yang berada di 26 titik sentra vaksinasi yaitu, Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga, Magelang, Kebumen, Wonosobo.
Selanjutnya, Temanggung, Pemalang, Brebes, Pekalongan, Kendal, Semarang, Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, Boyolali, Grobogan, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Batang,dan Sukoharjo sebagai langkah memutus rantai penularan covid-19.

Sebagai informasi, ia juga mengatakan bahwa dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berita hoax yang tersebar di media sosial.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.”

Sementara Rohani warga Desa Pegaden Tengah Wonopringgo selaku keluarga hajatan mengaku senang dan terbantu adanya vaksinasi tersebut. Karena dapat membantu warga yang belum sempat vaksin karena keterbatasan waktu. (Yon)