Puluhan Anggota Satkorcab Banser Dikukuhkan

by
Ketua GP Ansor Maulana Yusuf menyerahkan SK pengukuhan Satkorcab Banser pada Kasatkorcab Banser GP Ansor Batang, Danang Aji Saputra.

SUBAH – Ribuan anggota menghadiri Apel Siaga Banser GP Ansor Batang, di Lapangan Desa Kalimanggis Subah, Minggu (22/5/2022). Dalam kesempatan itu turut dikukuhkan pula puluhan anggota Satkorcab banser GP Ansor Batang Periode 2022-2026.

Dalam kesempatan ini, Ketua GP Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusuf berharap Banser bisa terus bersinergi dengan TNI- Polri dalam menjaga kondusifitas di Batang.

“Terkait kepemimpinan di Batang yang akan memasuki masa transisi, kami berusaha membantu untuk menjaga kondusifitas bersama bapak-bapak TNI-Polri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasatkorcab Banser GP Ansor Batang, Danang Aji Saputra menjelaskan, ada beberapa satuan unit yang turut dilantik. Seperti biro Infokom, biro kegiatan, biro administrasi dan personalia, biro perbekalan, biro perencanaanpendidikan dan latihan, biro penelitian dan pengembangan, serta biro kerjasama.

“Selain itu juga ada satuan khusus kebanseran, meliputi protokoler, tanggap bencana, lalu lintas, Husada, penanggulangan kebakaran, serta maritim. Dan juga ada pengendali markas,” jelasnya.

Pengukuhan ini juga dihadiri Kasatkorwil Banser GP Ansor Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun. Dalam kesempatan ini ia juga turut mendampingi PC Ansor Kabupaten Batang dalam memberikan apresiasi kepada anggota Ansor yang berdidikasi di Kabupaten Batang.

Muchtar Ma’mun juga mengapresiasi banyak tokoh penting Batang yang andil dalam kepengurusan Ansor dan juga Banser. Sehingga ia berharap hal ini dapat dijadikan hal positif untuk lebih mengembangkan Ansor ke depan.

“Di Batang ini unik, karena Ketua PC nya adalah ketua DPRD. Kasatkorcabnya juga anggota DPRD. Dimana ini jadi ciri khas di Batang. Sehingga harapannya siapapun anggota Ansor atau Banser semoga bisa tetap bermanfaat, tak hanya untuk memperkaya diri sendiri tapi bisa memberi manfaat pada jam’iyah,” ujar lelaki yang dijuluki Naga Bonar ini. (nov)