Tua Muda Ramaikan Pagelaran Wayang Kulit di Batang Expo

oleh -
Dalang Dodik Eko Priyanto saat mementaskan lakon Semar Noto Negoro di Alun-alun Batang, Jumat (20/5/2022). Novia Rachmawati

BATANG – Meski diguyur hujan, masyarakat Batang dan sekitarnya tak melewatkan persembahan wayang kulit dalam gelaran Batang Expo, Jumat (20/5/2022). Tak hanya dinikmati orang tua, banyak muda-mudi yang juga menonton pentas ‘Semar Noto Negoro’ kali ini.

Dibawakan oleh dalang Dodik Eko Priyanto pagelaran ini menjadi salah satu kegiatan peringatan HUT Batang ke-56. Pagelaran wayang ini semakin menarik dengan kolaborasi Cak Yudho.

“Antusiasme masyarakat Kabupaten Batang sangat luar biasa meskipun diguyur hujan mereka tetap bertahan menonton,” jelasnya.

Masyarakat sudah sangat rindu tontonan karena dua tahun terakhir dilanda Pandemi Covid-19 yang sekarang terus membaik setelah sambutan Pak Presiden Joko Widodo memperbolehkan tidak pakai masker diluar terbuka.

“Pagelaran wayang kulit kali ini untuk generasi muda Kabupaten Batang mulai menjadi prioritas tontonan yang menarik,” ungkapnya.

Biasanya kalau acara seperti ini yang bertahan hanya yang berumur 40 tahun keatas tapi malam ini banyak anak muda yang bertahan.

“Semoga kedepan generasi muda semakin antusias nguri-nguri budaya pagelaran wayang kulit agar tetap menjadi tontonan yang menarik,” ujar dia. (nov)