Sekda Lani Dwi Rejeki Dikabarkan akan Dilantik Menjadi Pj Bupati Batang

oleh -
Sekda Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki

BATANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki santer dikabarkan akan dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Batang. Dikabarkan proses pelantikan sendiri akan digelar pada Minggu (22/05/2022) besok.

Namun ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sekda Lani Dwi Rejeki secara diplomatis tidak membantah atau mengiyakan kabar tersebut. “Sampai saat ini saya belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk menjadi Penjabat Bupati, karena belum ada surat resmi dari Menteri Dalam Negeri, maupun pemberitahuan dari pihak Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya ketika dikonfirmasi Sabtu (21/05/2022).

Terkait pelantikan Pj Bupati Batang ini, radarpekalongan.co.id mencoba mengkonfirmasi sejumlah pihak. Menurut beberapa sumber yang dihubungi, memang saat ini santer berita bahwa Sekda yang akan menduduki jabatan Pj.

Bahkan untuk undangan pelantikan sendiri sudah beredar ke pihak-pihak yang akan diundang untuk menghadiri pelantikan Pj Bupati di Semarang.

“Pelantikan rencananya akan digelar di Semarang pada Minggu (22/05/2022) malam, sekitar pukul 20.00 wib. Namun untuk undangan fisiknya belum saya diterima, baru sebatas pemberitahuan saja dari pihak Sekwan,” kata Ketua DPRD Batang, Maulana Yusuf ketika dikonfirmasi.

Namun ketika ditanyakan siapa sosok yang akan dilantik, Ketua Dewan mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui.

Sejumlah pihak lainnya, baik dari kalangan legislatif maupun eksekutif yang dikonfirmasi membenarkan jika saat ini yang santer dikabarkan akan dilantik adalah Sekda Batang. Sebelumnya memang sempat beredar bahwa Kepala ESDM Provinsi Jateng Sujarwanto Dwiatmoko yang dikabarkan akan dipercaya menjadi Pj Bupati Batang. Bahkan kabar tersebut sudah beredar di media sosial, namun saat ini justru nama Lani Dwi Rejeki yang mencuat akan dilantik menjadi Pj.

Seperti diketahui pasangan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono akan berakhir masa baktinya pada Minggu (22/05/2022) besok. Sedangkan pemilihan kepala daerah sendiri akan digelar serentak pada tahun 2024 mendatang.

Dengan kondisi tersebut, maka Pj Bupati Batang akan menjabat selama kurang lebih tiga tahun. Pasalnya, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sendiri kemungkinan akan dilakukan pada bulan Mei 2025 mendatang. (don)