BPJAMSOSTEK Ciptakan New Perisai, Jangkau Perlindungan Pekerja Nonformal

by
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pekalongan melaksanakan evaluasi kinerja dan pembinaan Penggerak Jaminan Sosial Republik Indonesia atau biasa disebut agen PERISAI selama periode Tahun 2022, Jumat (20/05/2022). istimewa

PEKALONGAN – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pekalongan melaksanakan evaluasi kinerja dan pembinaan Penggerak Jaminan Sosial Republik Indonesia atau biasa disebut agen PERISAI selama periode Tahun 2022, Jumat (20/05/2022). Hal tersebut untuk memastikan seluruh pekerja baik sektor formal maupun informal terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan, Galuh Yudha menyampaikan bahwa agen Perisai telah bertransformasi menjadi New Perisai. “Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan beralih nama menjadi New Perisai. Di dalam New Perisai, agen perisai hanya bisa akuisisi pekerja informal saja, hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk Agen Perisai” imbuhnya.

Potensi pekerja informal sangat banyak di Kota Pekalongan, mulai dari pedagang pasar, ojek online, paguyuban, umkm. “Bagi warga Pekalongan yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendaftarkan langsung lewat Agen Perisai di masing-masing Kecamatan,” katanya.

“Ke depannya kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan pencapaian pada tahun 2022 sehingga peran manfaat program BPJAMSOSTEK pada pekerja non formal agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat pekerja karena telah terdaftar,” tandas Galuh.(rls)