UMKM Bangkit, Ekonomi Masyarakat Bisa Meningkat

by
HADIRI - Camat Patebon Abdul Mufid saat hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal UMKM se-Kecamatan Patebon di pendopo kecamatan.

KENDAL – Saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal sedang giat-giatnya mengembangkan UMKM. Karena dengan berkembangnya UMKM akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kalau UMKM bangkit, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” kata Camat Patebon Abdul Mufid saat hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal UMKM se-Kecamatan Patebon di pendopo kecamatan. Acara tersebut juga dihadiri dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Abdul Mufid mengungkapkan, pelaku UMKM di Kecamatan Patebon cukup banyak baik yang sudah tergabung dalam forum ini atau yang belum. “Saya mengharapkan agar mereka yang belum tergabung segera ikut karena manfaatnya cukup besar,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya pertemuan pelaku UMKM bisa saling mengenal dan berbagi pengalaman, sekaligus bisa memecahkan bila ada permasalahan yang dihadapi sesama pelaku UMKM. “Kolaborasi sangat diperlukan dalam mengembangkan usaha,” tukas Abdul Mufid.

Koordinator UMKM Kecamatan Patebon, Wiji mengatakan, kegiatan ini tujuan utamanya untuk silaturahmi dan komunikasi sesama pelaku UMKM. “Peserta yang datang sekitar 50 orang,” katanya.