Pinjamkan Sepeda Untuk Siswa

by
AKTIVITAS - Siswa SMP Islam Bojong dalam suatu aktivitas.

BOJONG – SMP Islam Bojong meminjamkan sepeda kelas para siswa yang tidak mampu. Program tersebut menjadi sebuah program unggulan dan unik yang menjadi pembeda dengan beberapa sekolah lain.

Demikian pula dengan keberlangsungan satu program unik di SMP Islam Bojong yakni peminjaman sepeda secara gratis untuk mobilitas ke sekolah kepada siswanya yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

Dituturkan Kepala SMP Islam Bojong, Mustofa SAg, kepada Radar Pekalongan, Kamis (19/5/2022) bahwa telah melaksanakan program unik tersebut selama beberapa tahun berjalan sejak tahun 2014. “Alhamdulillah program sudah hampir 10 tahun berjalan dan mendapat sambutan positif,” tuturnya.

Sebanyak kurang lebih 40 sepeda yang kini telah dipinjamkan kepada para siswa dari kelas VII, VIII, dan IX.

Dijelaskan pula, dalam memilih para siswa yang berhak meminjam sepeda, pihaknya menggakan beberapa sistem penilaian khusus. “Jadi awalnya anak-anak mendaftar dulu, kami berikan form pendaftaran, baru setelah itu dari pihak sekolah menyeleksi. Kita pertimbangkan antara siswa A dengan siswa B mana kira-kira yang lebih membutuhkan,” kata dia.