Atlet Lari Trail Kota Batik Raih Juara 1 Kejurda

by
BERTANDING - Atlet lari trail dari sejumlah daerah saat bertanding dalam Kejurda ALTI tingkat Jawa Tengah yang digelar di Kebumen.

KOTA – Atlet lari trail Kota Pekalongan, Wartono berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Lari Trail Indoneisa (ALTI) Jawa Tengah. Wartono keluar sebagai pemenang dalam kategori 42 K dengan mencatatkan waktu jam 42 menit. Wartono bersama 11 atlet lari trail lainnya mewakili Kota Pekalongan dalam Kejurda ALTI di Pantai Karangbolong, Kabupaten Kebumen, 14 Mei hingga 15 Mei 2022 lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua ALTI Cabang Kota Pekalongan, Theresia Tri Mardiningsih mengungkapkan, saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (19/5/2022). “Atlet ALTI Kota Pekalongan yaitu Wartono berhasil juara 1 kategori 42K mencatatkan waktu lari 5 jam 42 menit dari batas waktu 7 jam waktu tempuh lari,” terang Theresia.

Dijelaskan Theresia, Wartono berhak untuk menuju Kejuaraan Nasional Lari Trail Indonesia pada 18-19 Juni 2022 di Palu Sulawesi Tengah. “Kami juga akan mengirimkan 5 atlet pada 21 Mei 2022 mendatang akan mengikuti Kejuaraan Daerah Jateng 1 kategori Vertical Run di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang,” kata Theresia.

Theresia mengungkapkan bahwa ketika Kejurda kemaren elevasi jaraknya terpenuhi, para atlet beberapa sudah pernah melalui medan tersebut. “Untuk berlatih, meskipun medan di Kota Pekalongan elevasi tak seperti daerah pegunungan, para atlet berlatih di stadion dengan naik turun tribun dan lari dengan jarak berlipat-lipat,” tutur Theresia.

Theresia berharap atlet ALTI semakin banyak di Kota Pekalongan dan berhasil menorehkan banyak prestasi sehingga bisa mengharumkan Kota Pekalongan.(nul)