Pembunuhan Suratmi Berhasil Diungkap

by
MENGUNGKAP - Jajaran Reskrim Polres Kendal berhasil mengungkap kasus pembunuhan ibu kandung, Suratmi yang tinggal di Desa Korowelang Anyar, Kecamatan Cepiring, yang tak lain dilakuan oleh anaknya sendiri.

*Putra Korban Ditetapkan jadi Tersangka

KENDAL – Empat bulan lebih mendalami kasus pembunuhan Suratmi, jajaran Reskrim Polres Kendal akhirnya berhasil mengungkapnya. Polisi bahkan telah menetapkan S yang tak lain putra korban sebagai tersangka dan menahannya.

Seperti diketahui, pembunuhan Suratmi terjadi pada 19 Desember 2021 silam. Polisi membutuhkan waktu panjang untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut karena minimnya alat bukti.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, tersangka adalah S alias Tumian, warga Desa Korowelang Anyar. Pelaku dijemput petugas saat berada di rumahnya. “Penetapan tersangka setelah dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan yang cukup panjang,” katanya, kemarin.

Dungkapkan Daniel, dari keterangan saksi dan sejumlah barang bukti, polisi menetapkan bahwa S adalah pelaku tunggal pembunuhan Suratmi yang merupakan ibu kandungnya sendiri. Sebelumnya, dalam mengungkap kasus pembunuhan ini petugas mengalami kesulitan karena minimnya saksi dan alat bukti yang ada di lokasi kejadian. Meskipun pihaknya sudah memeriksa 26 saksi untuk dimintai keterangan.

“Minimnya alat bukti dan saksi membuat kami sedikit mengalami kesulitan dalam pengungkapan. Kami tidak putus asa dengan berbagai upaya termasuk menjalani sejumlah pemeriksaan, akhirnya mengarah kepada tersangka S,” terangnya.