Gara-Gara Lapak Ganjar, Adi dan Ooq Bisa Nonton Dream Theater Gratis

by
Musisi sekaligus pelaku UMKM alat musik asal Ambarawa bernama Ad's Custom itu mendapat kejutan tak terkira oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Istimewa

Kabupaten Semarang – Bak mendapat durian runtuh. Pepatah itu pantas disematkan pada Adi Nugroho dan Slamet Joko Santoso alias Ooq. Bagaimana tidak, dua musisi sekaligus pelaku UMKM alat musik asal Ambarawa bernama Ad’s Custom itu mendapat kejutan tak terkira oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar datang ke tempat produksi Adi dan Ooq karena tertarik mendengar bahwa keduanya sukses mengembangkan bisnis UMKM alat musik. Apalagi, usai mengikuti #LapakGanjar, penjualan alat musik gitar dan drum yang dibuat keduanya meningkat drastis, bahkan sampai 75 persen.

Betapa bangganya Adi dan Ooq karena bisa bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Tak hanya itu, keduanya mendapat kejutan lain dari Ganjar, yakni diajak nonton konser group band cadas asal Amerika Serikat, Dream Theather.

Awalnya Ganjar ngobrol dengan Adi dan Ooq terkait pengembangan usahanya itu. Dalam obrolan itu, Adi dan Ooq mengatakan bahwa keduanya juga pemain musik dan memiliki group band bernama Spoor Tua.

“Wah ternyata punya band juga, aliran musiknya apa kalian?” tanya Ganjar.

Adi dan Ooq menjawab bahwa band mereka beraliran musik rock. Mendengar itu, Ganjar yang juga penggemar musik rock langsung ngobrol asyik.

“Suka dengan Dream Theater nggak? Besok mau konser di Solo lho. Mau nonton nggak? Kalau mau nanti saya ajak nonton bareng. Kira ngerock bareng,” kata Ganjar.

Tawaran itu langsung membuat Adi dan Ooq sumringah. Keduanya memang penggemar Dream Theater dan sudah lama ingin nonton konser itu.

“Wah ya pengen banget nonton pak, mau pak diajak nonton bareng. Makasih ya pak,” jawab Adi dan Ooq bersamaan.

Adi tak menyangka, dampak mengikuti Lapak Ganjar bisa sedahsyat itu. Selain dikunjungi Ganjar secara langsung, ia dapat hadiah nonton konser Dream Theater.

“Kaget sekali rasanya, nggak nyangka karena Lapak Ganjar bisa ketemu langsung sama pak Ganjar. Apalagi dapat bonus diajak nonton Dream Theater. Nggak nyangka sama sekali, pasti ikut karena saya fans berat Dream Theater,” ucapnya.

Adi dan Ooq mengatakan, Lapak Ganjar memberikan banyak dampak positif dalam bisnisnya. Sejak posting produknya di Lapak Ganjar, pesanan terus mengalir bahkan naik hingga 75 persen.

“Penjualan drum dan gitar kami naik signifikan usai posting di Lapak Ganjar. Kami sampai kewalahan menerima pesanan karena kami kekurangan karyawan. Paling tidak kami butuh 10 karyawan lagi,” kata Ooq.

Tak hanya dalam negeri, sejumlah pesanan lanjut dia berasal dari luar negeri. Ada pemesanan dari China, Australia, Singapura dan lain sebagainya.

“Ketika kami tanya kok tahu produk kami dari mana, mereka mayoritas menjawab tahu dari Lapak Ganjar. Jadi memang kami merasakan betul dampak dari Lapak Ganjar ini,” pungkasnya. (red)