Guru PAUD Diminta Tingkatkan Pengawasan

by
HADIRI - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri acara Hala bihalal IGTKI -PGRI di Islamic Center.

**Di Era Medsos, Agar Anak Didik Tidak Terjerumus

KAJEN – Anak-anak sekarang ini sangat dekat dengan teknologi komunikasi dan juga media sosial. Oleh karena itu, pengawasan yang ketat perlu dilakukan agar anak tidak terjerumus meniru hal-hal negatif yang berasal dari media sosial dan internet. Demikian dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat kegiatan Halal Hi Balal IGTKI-PGRI Kabupaten Pekalongan di Islamic Center Kecamatan Kedungwuni, Selasa (17/5) siang.

Bupati Fadia menyampaikan kerja sama yang baik antara guru disekolah dengan orang tua sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembang anak.

“Pemantauan guru-guru harus sangat jeli sekali. Mana yang boleh dicontoh mana yang tidak boleh dicontoh, itu memang harus sangat diperhatikan,”ungkap bupati.

Menurutnya, pembelajaran yang dilaksanakan oleh para guru PAUD, memiliki peran yang penting karena akan terus membekas dalam diri anak sampai tumbuh dewasa. Peran dan jasa guru bisa menjadi tidak terlupakan bahkan sampai kelak anak tersebut dewasa.

“Pahlawan yang luar biasa buat saya yang tidak bisa terbayarkan dengan apapun. Oleh sebab itu, kita harus semangat mengajar untuk anak-anak semua, semangat mendidik untuk masa depan Kabupaten Pekalongan, dan semangat untuk menjadi sahabat yang baik untuk para anak-anak Kabupaten Pekalongan,” ucap bupati.

Bupati menyampaikan bahwa anak-anak merupakan calon generasi penerus dan calon-calon pemimpin masa depan. Oleh karenanya para guru PAUD diharapkan tidak hanya berperan sebagai seorang guru yang bertugas mengajar tetapi juga dapat menjadi sahabat dan teman yang baik bagi anak-anak.