Pilkades Serentak, 3 Desa Masuk Zona Merah, Polres Siapkan Tim Pemukul

by
DEKLARASI DAMAI - Para calon kades bersama Bupati Wihaji dan Forkopimda saat mendeklarasikan pilkades damai di Pendopo Pemkab Batang, kemarin.

“Nanti, akan disiagakan personel ‘pemukul’ dari Polres dan Brimob Pekalongan dalam pengamanan pilkades di sejumlah titik rawan. Namun demikian, insya Allah pelaksanaan pilkades akan berlangsung aman dan damai,” katanya.

Kapolres menyebutkan ada tiga zona dalam pengamanan pilkades itu yaitu tiga zona merah, lima zona kuning, dan zona hijau atau aman.

“Berdasar analisa intelejen ada tiga zona merah dan zona kuning, dan selebihnya zona aman. Akan tetapi, kami akan tetap kawal semua desa yang akan melaksanakan pilkades,” katanya.

Terkait munculnya “botoh” yang bisa merusak citra demokrasi dalam pilkades, dia mengatakan polres akan meminimalisasi pergerakan para botoh yang bisa merusak citra demokrasi dalam pilkades nanti.

“Kita akan melakukan pencegahan semaksimal mungkin. Kita mengimbau pada masyarakat agar profesional dan memilih calon secara cerdas,” katanya. (fel)