12.000 Warga Terima BLT Minyak Goreng

by
PEMBAGIAN BLT - Kodim 0710/Pekalongan menyalurkan BLT minyak goreng dari pemerintah kepada warga Kota Pekalongan di makodim setempat, Rabu (18/5/2022).

KOTA – Sebanyak 12.000 warga Kota Pekalongan yang terdampak kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu yang lalu, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Kali ini BLT disalurkan melalui Kodim 0710/Pekalongan.

Launching penyaluran BLT ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P di aula makodim setempat, Rabu (18/5/2022). Pembagian BLT ini akan dilakukan secara bertahap selama enam hari dan dilaksanakan di masing-masing Koramil di Kota Pekalongan.

Launching penyaluran BLT ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada empat warga penerima bantuan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan usai launching menyampaikan total warga yang menerima BLT ini ada 12.000 orang. “Pembagian BLT ini akan kita bagikan secara bertahap selama enam hari. Adapun kriteria warga yang menerima bantuan ini adalah para pedagang kaki lima dan warga kurang mampu,” jelas Dandim.

Dandim berharap dengan bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga minyak goreng yang kemarin terjadi.

Untuk ketertiban serta menghindari kerumunan dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut, pembagian dilaksanakan secara terpisah di masing-masing Koramil wilayah Kota Pekalongan dengan tiap harinya melayani 500 warga menerima BLT. (way)