Pakaian Adat Nusantara Meriahkan HBH Bapera

by

KAJEN – DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan, Selasa (17/05/2022) menggelar Halal Bihalal (HBH). Menariknya HBH dilaksanakan bernuansa pakaian Tradisional Nusantara di Halaman Rumdin Bupati.

Dalam HBH dikemas sederhana dengan jamuan makanan khas tradisional Kota Santri dihadiri Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan M. Ashraf dan pengurus. Selain itu juga dihadiri perwakilan dewan pengurus Bapera Pusat.

Suasana HBH berlangsung meriah dengan sejumlah anggota dan pengurus mengenakan pakaian tradisional Jawa, Papua dan lainya.

Sekretaris DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ruben menyampaikan bahwa Bapera memang tergolong baru namun keanggotaan di Nusantara sudah hampir 100 ribu, dengan tetap solid satu komando.

“Ini menunjukan bahwa Bapera maju nusantara bersatu. Alhamdulilah keanggotaan di Kabupaten Pekalongan sudah tersebar di 285 Desa, ” katanya.

Untuk membesarkan Bapera, lanjut dia, kedepan tetap mengedepankan kegiatan sosial membantu masyarakat dan mengawal visi misi Kabupaten Pekalongan.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, M Ashraff menyampaikan bahwa Bapera memiliki Pasukan Barikade khusus. Untuk itu dalam Halal Bihalal ia menyampaikan akan menggelar kontes binaraga karena kebetulan dirinya sebagai Dewan Pembina Binaraga Kabupaten Pekalongan.

“Kita juga memiliki binaraga yang akan mewakili dalam kontes dan semoga bisa menjadi juara, ” katanya.

Dalam kesemepatan itu Ashraf berharap dengan keberadaan anggota Bapera di tingkat bawah bisa dirasakan oleh masyarakat, dengan cara membantu warga kurang mampu. (Yon)