Ribuan Pembalap Ramaikan Jungle Track Extreme

by
IKUTI - Ribuan peserta dari berbagai klub motor trail mengikuti kegiatan trabas Jungle Track Extreme 2022 yang digelar Relawan Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) bersama Kaliwungu Trail Community di Hutan Darupono.

KENDAL – Ribuan peserta dari berbagai klub motor trail mengikuti kegiatan trabas Jungle Track Extreme 2022 yang digelar Relawan Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) bersama Kaliwungu Trail Community di Hutan Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan. Selain untuk berhalal bi halal, event ini juga menjadi ajang bakti sosial.

Keuntungan dari acara tersebut disumbangkan untuk pembangunan musala dan taman pendidikan Alquran. “Dana yang terkumpul Rp 70 juta dan seluruhnya kami sumbangkan,” kata Ilzam Musoleh, Relawan Gaspoll, kemarin.

Diungkapkan, peserta trabas menempuh jarak 60 km. Rute dari Hutan Darupono, Ngadiwarno, Plalangan kemudian kembali melalui Desa Wonorejo dan berakhir di Hutan Darupono.

“Hutan ini disukai pecinta trabas, karena butuh keberanian, kesiapan fisik, serta harus didukung motor trail yang handal. Medannya berbatu, berlumpur, berumput, penuh semak-semak, serta berkelok-kelok,” terang Ilzam.

Anggota Komisi D DPRD Jateng, Benny Karnadi menambahkan, kegiatan itu sangat positif karena bisa untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kendal kepada para motocross dari berbagai daerah. Mengingat motocross mempunyai potensi luar biasa dan olahraganya sudah merakyat.

“Hampir setiap desa memiliki komunitas motocross ataupun offroad. Saya berharap bisa muncul atlet-atlet baru dari Kendal yang bisa mewakili sampai tingkat nasional,” ucapnya. (lid)