Arus Balik Kedua, Penumpang Kalibodri Memludak

by
BERANGKATKAN - KMP Kalibodri kembali memberangkatkan penumpang tujuan Kumai Kalimantan Tengah, Selasa (17/5/2022).

KENDAL – KMP Kalibodri kembali memberangkatkan penumpang dari Pelabuhan Kendal dengan tujuan Kumai, Kalimantan Tengah, Selasa (17/5/2022). Ini adalah penumpang arus balik kedua yang telah berakhir tambahan libur lebarannya.

Tak heran, jumlah penumpangnya pun membludak dibandingkan keberangkatan sebelumnya. Para penumpang kebanyakan adalah para pekerja perkebunan yang harus kembali bekerja di Kalimantan.

Membludaknya jumlah penumpang juga dikhawatirkan meningkatkan risiko kerawanan dalam perjalanan. Karena itu, para penumpang dan anak buah kapal (ABK) mendapatkan sosialisasi keselamatan.

Kasat Polair Polres Kendal, Iptu Agus Suwandi mengatakan, sosialisasi dan himbauan kepada penumpang sebagai langkah antisipasi kerawanan baik saat menunggu di pelabuhan hingga di dalam kapal. Adapun sosialisasi diberikan oleh petugas gabungan Satuan Polisi Air Polres Kendal dan Polda Jawa Tengah, TNI AL serta Dinas Perhubungan Kendal.

“Imbauan diberikan kepada operator, agen, pengurus dan penumpang untuk mengurangi resiko ABK meninggal dan menjamin keselamatan penumpang KMP Kalibodri,” katanya.