Bangun Jalan Tani Sepanjang 1496 M

by
JALAN USAHA TANI - Prajurit TNI bersama warga bangun jalan usaha tani melalui program TMMD di Desa Windurojo Kecamatan Kesesi.

KESESI – Guna membantu kesulitan petani dalam mengangkut hasil panen, TNI dari Kodim 0710 Pekalongan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung 1 tahun 2022 membangun jalan usaha tani sepanjang 1.496 meter.

Pembangunan jalan tersebut terletak di Dukuh Karang Moncol Desa Windurojo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Selain jalan tersebut sangat membantu para petani dalam beraktivitas ke sawah, jalan yang dibangun tersebut juga merupakan akses penghubung dua desa, yaitu Desa Windurojo dengan Desa Ujung Negoro.

Danramil Kesesi Kapten Inf Ibrohim, kemarin, mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut sangat efektif bagi para warga, khususnya para petani. Karena bisa memangkas waktu tempuh dari desa mereka ke Desa Ujung Negoro maupun ke Kota Kecamatan Kesesi.

“Dengan pembangunan yang kita laksanakan ini nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam mengangkut hasil panen, sekaligus menghemat waktu tempuh apabila hendak pergi ke Kecamatan Kesesi maupun ke desa sebelah,” terang Danramil Kesesi.

Ia menyambut baik antusias warga yang sangat tinggi. Sehingga dengan target waktu 30 hari yang direncanakan dirinya sangat optimis akan selesai sebelum waktunya.