TA Baru, Disdikbud Pertimbangkan PTM 100 Persen

oleh -
PTM TERBATAS - Pelaksanaan PTM terbatas di salah satu sekolah di Batang beberapa waktu lalu di tengah pandemi.

BATANG – Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq, mempertimbangkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai Tahun Ajaran 2022/2023 mendatang.

Taufiq mengatakan, PTM 50 persen telah diterapkan sejak awal semester ganjil lalu, namun untuk menerapkan PTM 100 persen, dimungkinkan akan diterapkan tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa PTM 100 persen, dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi Covid-19,” katanya, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Ketua PGRI Batang, M Arief Rohman mengatakan, apabila Covid-19 sudah mulai berubah dari pandemi menjadi endemi maka PTM 100 persen sudah sewajarnya diterapkan.

“Anak didik kita harus mulai mengejar ketertinggalan prestasi selama pandemi. Terutama kompetensi afektif, jumlah pertemuan siswa dengan guru yang selama ini kurang pun nantinya bisa dioptimalkan,” jelasnya.

Sementara ini masih menerapkan PTM 50 persen dengan menyesuaikan kondisi di masing-masing lingkungan institusi pendidikan. “Walaupun nantinya sudah diizinkan PTM 100 persen, praktiknya akan diupayakan menjaga protokol kesehatan, karena bisa dimungkinkan terjadi penularan Covid-19, meskipun dengan persentase yang kecil,” ujar dia. (nov)