Seru, Tim Pelajar Kendal Sukses Kalahkan Kabupaten Pekalongan

by
MENANG - Tim sepakbola pelajar Kabupaten Kendal menang tipis atas tim sepakbola pelajar Kabupaten Pekalongan dengan skor 3 – 2.

KENDAL – Laga uji coba antara tim sepakbola pelajar Kabupaten Kendal versus skuad Kabupaten Pekalongan pada Minggu (15/5/2022) berlangsung seru. Meski sempat comeback dua gol di babak kedua, tim tamu akhirnya harus mengakui keunggulan anak-anak Kendal dengan skor akhir 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Kendal itu, tuan rumah berhasil mendominasi babak pertama dengan unggul 2-0. Namun pada babak kedua, tim tamu mampu membalikkan keadaan dan menguasai bola, hingga membalas kekalahan dengan memasukkan dua gol. Menjelang menit terakhir, permainan anak-anak Kendal mampu bangkit, dan berhasil menambah satu gol, sehingga skor menjadi 3-2 hingga pertandingan berakhir.

Berdasarkan pengalaman bertanding, kedua tim pelajar tersebut memiliki prestasi yang sama. Tim Kabupaten Kendal merupakan juara pertama Popda tingkat eks Karesidenan Semarang tahun 2020, sedangkan tim Kabupaten Pekalongan merupakan juara pertama Popda eks karesidenan Pekalongan tahun 2019. Pada tahun 2020 dan 2021 tidak digelar Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah, karena kondisi pandemi Covid-19.

Asisten pelatih Kendal, Ahmad Farikhun mengatakan, tim ini dibentuk untuk menghadapi pertandingan Popda tingkat Karesidenan Semarang yang dijadwalkan mulai 6 Juni 2022 mendatang. Sebagai persiapan, untuk sementara melakukan latihan rutin 4 kali dalam seminggu, kemudian mendekati masa pertandingan, rencananya akan dilakukan karantina pemain selama satu minggu.

Pertandingan uji coba kali ini yang pertama kali dilakukan, sejak tim terbentuk. Rencananya akan melakukan pertandingan uji coba dengan tim yang berbeda, satu atau dua kali lagi. “Paling tidak satu kali harus melakukan pertandingan uji coba lah,” katanya.