12 Karyawan Rest Area Tak Terima BSU

by
KUNJUNGAN - Komisi B DPRD Kabupaten Batang saat melakukan kunjungan kerja ke Rest Area KM 360 Kecamatan Banyuputih.

*Hasil Kunker Komisi B DPRD Batang

BATANG – Komisi B DPRD Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja di Rest Area 360 B. Dalam kunjungannya itu, rombongan menyoroti mengenai masalah ketenagakerjaan, pada lokasi peristirahatan yang sudah beroperasi selama tiga tahun itu.

Diketahui, sedikitnya ada 12 karyawan yang bekerja di rest area tersebut, seperti di posisi staf operasional, cleaning servis dan security yang statusnya sebagai pegawai outsourcing oleh PT Sentinel.

“Dalam kontraknya sudah sesuai dengan regulasi ketenagakerjaan. Namun permasalahan yang terjadi, tenaga outsorcing tersebut tidak menerima bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah. Sedang pegawai operasional mendapatkannya,” ujar Ketua Komisi B DPRD Batang, Su’udi, Kamis, (12/5/2022).

Dengan adanya permasalahan itu, Komisi B meminta pihak manajemen melakukan evaluasi kontrak terhadap penyedia jasa tenaga kerja. Apabila ditemukan adanya pelanggaran agar dilakukan evaluasi.

“Terkait para karyawan yang berjumlah 12 orang, kami mendorong agar mendapat perhatian khusus. Seperti halnya melakukan pengankatan status karyawan, dari semula pegawai kontrak menjadi pegawai tetap,” ucapnya.