Ribuan Warga Desa Denasri Kulon Ikuti Pawai Syawal 1443 H

by
Sejumlah warga membawa obor untuk memeriahkan Pawai Syawal 1443 H yang digelar di Desa Denasri Kulon.

BATANG – Ribuan warga Desa Denasri Kulon, Kecamatan/Kabupaten Batang, Ahad (15/05/2022) malam mengikuti Pawai Syawal 1443 H. Seluruh warga dari semua usia berbaur bersama berjalan mengelilingi desa.

“Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian acara Halal Bihalal yang digelar Masjid At Taqwa dan Pembukaan Ngaji se- Desa Denasri Kulon,” ujar Ketua Panitia, Maghfurudin.

Pawai yang diisi dengan berbagai atraksi tersebut , mengangkat tema “Pawai Obor” dengan jumlah peserta sekitar kurang lebih 2500-an dari 25 jamaah yasin tahlil serta masyarakat umum.

Untuk memeriahkan acara, pihak panitia juga menghadirkan marching band. Tidak ketinggalan, sejumlah atraksi juga ditampilkan. Termasuk adanya warga yang mengenakan kostum unik, hingga semakin membuat meriah kegiatan tersebut.

Pada acara yang diikuti segala usia itu, pihak panitia menyediakan doorprize guna menambah kemeriahan acara pawai. Diantaranya Kulkas, kipas angin, kompor rinai, dispenser, blender, setrika, dsb.

“Pendanaan kegiatan ini sepenuhnya dr masyarakat Desa Denasri Kulon. Kegiatan itu sendiri merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan beberapa tahun ini,” tandas Maghfurudin.