Pemkab Fasilitasi Keberangkatan Ratusan Santri Lirboyo

oleh -
MELEPAS - Bupati Dico M Ganinduto bersama para tokoh Kendal saat melepas keberangkatan ratusan santri yang kembali berangkat ke Ponpes Lirboyo, Kediri, kemarin.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal memfasilitasi santri yang akan kembali berangkat ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Kamis (12/5/2022). Total ada 395 santri yang diberangkatkan dengan bus yang disediakan Pemkab.

Para santri ini dilepas langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Pelepasan juga dihadiri Ketua Humpunan Santri dan Alumni Lirboyo (Himasal) Kendal, KH Mustamsikin beserta para pengurus, Ketua Baznas Kendal, Ketua FKUB Kendal, anggota DPRD Kendal, dan para tokoh agama di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua Himasal Kendal, Mustamsikin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah memfasilitasi keberangkatan para satri Lirboyo asal Kendal.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal karena telah memfasilitasi keberangkatan para santri,” ujar KH. Mustamsikin.

Ketua Himasal Kendal ini juga menjelaskan, bahwa ada 395 orang santri yang berangkat ke Pondok Pesantren di Lirboyo dengan fasilitas dari Pemkab sebanyak 8 bus. “Hari ini berangkat 350 orang santri dengan 7 bus, dan besok 45 santri dengan 1 Bus,” terangnya.